Kutemukan Jiwa Yang pergi

By DS Ollyn Zb

Aku menghela nafas

Di saat pagi ini aku mencoba keluar dari keburaman malam

Mencari terang dan menjadikannya bagian dari keindahan

 

Dari tenangnya pagi

Dari susahnya mengangkat badan yang terbaring bersama bumi

Dari keengganan untuk bangkit dari jiwa yang tidur terikat mimpi

 

Kutemukan jiwa yang pergi

Kutemukan Dikau Allah yang menyapa di pagi ini

Lewat gerak yang menarik kalbu yang mati

Lewat tatap sesama yang mengundang derai tawa seakan sedih

Sedih karena malam berlalu tidak meninggalkan detik

Detik yang membenamkan aku harus berdiam diri

 

Inilah kami Tuhan,

Kami yang mulai berisik untuk sekedar mengalami hidup

Mencoba berkata-kata dari diri yang sedari dulu bungkam oleh harap

Harap yang tidak pernah kami coba untuk wujudkan sendiri

 

Kini…kutemukan jiwa yang pergi

Jiwa yang terbagi dari nafas Ilahi

Nafas yang membuatku ada untuk berbagi

Nafas yang membangun ruang untuk memahami

 

Aku bisa saja berbuat tanpa yang lain

Aku bisa saja berulah mengangkat harga diri

Tetapi…

Tuhan….

Siapakah aku di tengah alam yang luas tiada bertepi

Siapa aku di antara darah yang mengalir dalam nadi

Siapakah aku di belantara hidup yang selalu berganti

 

Tuhan….

Kucoba menemukan jiwa yang pergi

Menemukan diri sebagai bagian dari cinta ilahi

Mendekatkan diri denganMu sedari kini

 

Aku bersama yang lain kini melangkah lagi

Bersama menuju Engkau akhir segala bakti

 

 

Civita, 20 Juni 2008   

Comments
4 Responses to “Kutemukan Jiwa Yang pergi”
  1. Ajaran says:

    Siapakah Dia yang patut disembah….

  2. Tuhan engkau ada dimana-mana, hati adalah cermin dari manusia jika hati bersih maka jiwa nya pun insyaallah bersih

  3. deesiey says:

    Hihihi..bagus puisinyaa…

  4. Deivine Signor says:

    Hi, Deesiey, it’s nice to meet you.

    Deivine Signor
    squallvita@yahoo.com

Leave a Reply

