Ones of the CED’s Modul

Growing Up The Habits for Learning

[Tuhan Mengajari Aku Hidup]

Sesi I : Aku Ingin Dinantikan

Dengan menggunakan Metode Suggestopedy, sesi : aku ingin dinantikan diperuntukkan untuk menciptakan situasi kondusif memasuki saat retret. Sesi ini menyasar sebuah kedalaman perasaan dan ketenangan hati untukmembuat sebuah komitmen kecil akan sesuatu yang ingin diperoleh dalam saat-saat retret.

Sebuah komitmen kecil diambil dari sebuah keinginan kecil yang selama ini begitu dirindukan. Komitmen itu sekaligus akan menghantar setiap orang untuk melihat diri sendiri dan kejadian di seluruh perjalanan hidupnya.

Maka, sangat diharapkan setiap peserta untuk menulis satu hal kecil yang ingin diperoleh selama retret di satu kertas kecil dan ditempatkan di suatu tempat, dimana di akhir retret akan dievaluasi hasil akhirnya.

Sesi II : Tuhan, Aku Ingin Melangkah

Sesi ini mengedepankan suatu titik awal dari sebuah keinginan, impian, cita-cita dan situasi yang mendukungnya.

Dengan menciptakan sebuah tempat kedamaian dan dengan adanya tempat kedamaian itu, langkah untuk menuju dan mencapai impian, pertama-tama secara personal menghidupkan sebuah kegairahan yang dalam.

Satu fokus yang paling utama dalam sesi ini adalah semua yang ada di sekitar kita diciptakan oleh Tuhan untuk kebahagiaan manusia. Dari focus terbesar ini, kita akan mengetahui bahwa Tuhan menginginkan kita melakukan sesuatu dan bukan menunggu sesuatu. Inilah titik kreasi manusia atas hidupnya sebagai anugerah terbesar dari Tuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: