Puisi Cantik Untuk Kamu

Puisi Cantik Untuk Kamu

Kiriman: Chika Afri Diana

 

Puisi tercipta dari romantika kehidupan dan jadi kilas balik untuk kehidupan. Bacalah untuk direnungkan.

Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalamalam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

Ketika satu kebahagiaan tertutup pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terutama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan untuk kita.

Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya. Tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatnya.

Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli segalanya.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan dalam dirinya.

Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa gairah, romatika dan masih tetap pedui padanya.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dam mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat,

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba.

Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentinganya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.!!!

Cinta dimulai dengan sebuah senyuman

Bertumbuh dengan sebuah ciuman

Dan berakhir dengan sebuah tetesan airmata

Hanya perlu waktu semenit untuk menaksir seseorang

Sejam untuk menyukai seseorang

Sehari untuk mencintai seseorang

Diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang

Bermimpilah tentang apa yang kamu impikan

Pergilah ketempat-tempat kamu ingin pergi

Jadilah seperti yang kamu inginkan

Karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang kamu inginkan

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain.

Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang lain pula.

Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya

Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah.

Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatnya tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.

Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya

Pesan ini dibuat dari seorang teman untuk teman yang lainnya jadi tolong kirim pesan ini untuk teman lainnya

Comments
18 Responses to “Puisi Cantik Untuk Kamu”
  1. fauzan says:

    send me any puisi

  2. chika says:

    oks fauzan i wiil send you puisi but what your mail??

  3. e-mading says:

    Puisi cantik secantik Chika Afri Diana, layak publish di e-mading, majalah dinding yang dapat dikelola bersama dengan kamu Chika. Ayo bergabung bersama rekan-rekan lain dari Indonesia & Malaysia. Kita bercengkrama disana…

  4. Marinus W. says:

    Chika, Thank`s banget puisinya…inspiratif banget deh…
    Boleh krim ke blog gua dong…di http://www.niasbaru.wordpress.com
    email-mars_waruwu@yahoo.com

    Salam kenal ya…lhoe cantik banget deh…

    Mahasiswa Fakultas Filsafat dan Politik Univesitas Parahyangan, Bandung

    Terima kasih ya atas kerja samanya!

  5. Ridhawati Azwardini says:

    TIPS MENCARI TUHAN YANG BENAR-2 TUHAN
    &
    MEMILIH AGAMA YANG DIRIDHOINYA (DIBENARKAN OLEHNYA)

    1. Kita harus menyadari, mengapa kita perlu mencari Tuhan ?,
    • Hal ini supaya kita bisa memahami untuk apa kita ada (hidup) di Dunia ini, yang ujung-2-nya sakit, tua, atau akhirnya mati juga, harta kita ditinggalkan untuk yang masih hidup, kok enak yah !, begitu juga ilmu kita (S1, S2, bahkan sampai S3) ikut sirna, tidak bisa copy file di harddisk ataupun ke seseorang.
    2. Bagaimana cara yang benar untuk mencarinya ?
    • Kita bisa mencarinya melalui buku-2, diskusi, logical, bukti-3 sejarah) dan jangan membatasi diri untuk tidak mempelajari seluruha Agama atau aliran kepercayaan atau keyakinan yang ada dan berkembang saat ini.
    • Serta berdo`alah agar kita diberikan kemudahan dan petunjukdari NYA.
    3. Ada “filosofi” atau “HUKUM ALAM” yang kita harus terima, dan itu bisa digunakan untuk mencarinya, antara lain;
    • Sesuatu mesti ada yang menciptakannya ? (yakini dulu !), seperti mobil, rumah, baju, dll, tidak mungkin ada barang tiba-2 ada dengan sendirinya, seperti Bumi, dan Planet-2 lainnya.
    • Pencipta mestinya harus ada dulu dari pada yang diciptakan ? (Tuhan lebih dulu ada sebelum adanya Manusia, bumi, jagad raya), tidak setelah ada manusia (+ nabi-2) tiba-2 turun ke bumi dan menampakan atau menjelma menjadi Manusia ?
    • Pencipta mestinya tidak sama dengan yang diciptakannya (Manusia membuat mobil, tentunya mobil tidak sama dengan Manusia, baik bentuk dan kelakuannya), terima dulu logical ini !.
    • Jadi Tuhan tidak akan menyerupai yang diciptakannya (sama dengan manusia) ?
    • Manusia dan semua ciptaannya akan tunduk atau mengikuti HUKUM ALAM, yaitu menempati (ber dimensi) ruang, akan rusak karena waktu (umur) atau mati, dapat dilihat, diraba, atau dirasakan, dan difoto kemudian di up load di WWW), wah kalo Tuhan punya WEB berapa yah hits/day nya ?.
    • Jadi Tuhan tidak akan mungkin berwujud sama dengan ciptaannya (Manusia). Atau mempunyai sifat-2 yang akan tunduk terhadap HUKUM ALAM tadi.
    • Tuhan tidak bisa dikategorikan jenis kelaminnya (Gender laki-2 atau perempuan ?), Tuhan Bapak, atau Bapa di Surga ?, Walaupun sebatas sebutan saja, atau untuk memudahkan membayangkan, bahwa Tuhan seperti Bapak baiknya (kelakuan baik dan perannya).
    • Wujud atau Tubuh Tuhan juga tidak menyerupai Manusia yang mempunyai tangan atau kaki, jadi tidak akan “CAMPUR TANGAN” sebagaima Manusia ? dalam asumsi atau harapan kita dalam kehidupan kita.
    • Tuhan itu maha itu kuasa sekali (absolute atau muntlak tidak ada yang membatasinya), sehingga tidak perlu atau membutuhkan bantuan seperti ada diantara kita yang mengaku jadi “PELAYAN TUHAN”..
    • Sifat-2 Tuhan itu tdk akan sama dengan suatu bentu atau manusia, maka Tuhan itu tidak berdimensi waktu atau ruang, maka Tuhan tidak tinggal di syurga ? (Bapa yang tinggal di kerajaan syurga), jadi dimana tempat Tuhan tinggal ?, (mungkin miri Roh kita ada di bagian tubuh mana, Jantung ? Paru-2 ? atau Organ tubah yang lainnya ?.
    • Secara logika kalau Tuhan (Bapa) tinggal di kerajaan syurga, terus siapa yang akan menunggu (tinggal) di Neraka mengawasi orang-2 yang disiksa ? dan di Bumi ?, bias kabur semua Orang-2 yang ada di Neraka karena tidak ditunggu Tuhannya ?. (masa iyah / Ha ha).
    • Tuhan itu tidak akan seperti perasaan dan pikiran kita, sehingga Roh Kudus (Tuhan) tidak akan memimpin kemana arah pikiran, hati, perasaan atau tindakan kita, yang ada adalah bagaimana pikiran, hati, dan tindakan kita semata-mata hanya untuk Tuhan (sesuai petunjuknya), jadi Tuhan berada diluar tubuh dan pikiran kita ? (dekat atau jauh tergantung bagaimana kita mendekatkan diri dan pikiran kepadanya.
    • Secara nalar (logical in healty thinking) setiap orang (barang siapa ?) yang berbuat seharusnya Dia yang bertanggungjawab, mau Dosa atau Pahala, dan tidak mungkin dialihkan kepada Tuhan yg se-akan-2 si PENEBUS DOSA atau Juru Selamat, atau dihapus dengan dengan jalan melakukan pengakuan Dosa melalui Pastor, atau diwariskan kepada anak cucu, jadi Pernyataan “PENEBUS DOSA” apa itu bukan sbg proganda (iklan terselubung) agar menarik Orang mengikuti ajaran. Agama tertentu, bisa dilaporkan ke KPPU ? kalau di Indonesia.
    • Jangan mengandalkan kemampuan logical (otak), panca indra (mata dll), maupun perasaan kita dalam mencari Tuhan, karena Organ kita mempunyai keterbatasan, sepertinya halnya MATA, mata memandang langit itu berwarna biru padahal langit itu tidak berwarna dan merupakan ruangan yang bolong tidak berbatas dengan benda atau layer.
    • Seperti hal perasaan bahwa kita, bahwa kita ini tinggal pada permukaan bumi yang datar dan tidak mungkin kita berada di atas kulit bumi yang bundar, padahal kalau kita terbang antar benua baru melihat bahwa kulit bumi itu melengkung, sepertinya sepandai-pandai manusia, manusia tidak pernah mampu melihat bentuk (wujud) ROHnya sendiri seperti apa dan dimana keberadaannya di tubuh kita ?, jadi jangan mengandalkan logika dalam mencari Tuhan, seperti Halnya mengapa kita dijadikan /dilahirkan sbg Orang Jawa, Cina, Bule, dll atau mengapa dilahirkan sbg Laki-2 atau Wanita ? (logika tidak mungkin bias menemukan jawabannya).
    • Jadi jangan sampai kita memaksakan TUHAN, bahwa Tuhan itu harus nampak wujudnya seperti halnya Manusia atau menyamakan bahwa Tuhan itu juga seperti Manusia, walupun sebagai Anak Tuhan atau Tuhan anak, ada ibunya, Tuhan itu seolah-olah seperti BAPA di kerajaan syurga, walaupun itu mungkin sekedar imajinasi saja untuk memudahkan kita membayangkan atau mempercayainya.
    4. Terus bagaimana Tuhan yang sesungguhnya itu ?
    5. Tentunya Tuhan itu tidak akan menampakan dirinya dan memperlihat pisiknya kepada Manusia (bikin penasaran saja Tuhan ini), logical kita Dunia bisa heboh ? kalo Tuhan sampai menampakan DIRInya, apalagi ber kata-2 (firman) langsung ?.
    6. Seperti Hanyal Roh, setiap Orang pasti (100 prosen) percaya bahwa setiap Orang yang hidup pasti ada Roh di dalam tubuhnya, dan kita tidak pernah tahu bagaimana wujud dan letaknya, walaupun seorang dokter ahlipun pasti tidak akan tahu dimana Ruh (atau ROH) itu berada dalam tubuh kita.
    7. Tuhan telah memberikan Tanda-2 keberadaannya kalo kita mau peduli terhadap Tanda-2 kebesarannya (ke Maha’an nya) dan asal kita mau mencari melalui cara yang dibenarkan atau diridhoinya., seperti Halnya pada Bumi dan isinya, Planet, dan mengatur semua di orbitnya, ada yang menciptakan dan mengaturnya tidak ? (renungkan dalam dengan hati yang bersih, kesampingkan dulu keyakian Agama kita anut).
    8. Bagaimana cara mencari Tuhan yang benar ? (sesuai dengan diberikan petunjuk olehnya ?).
    9. Setelah mempelajari secara mendalam dan penuh kehati-hatian, melalui Kitab-2 suci tiap-tiap Agama, Bagaimana Ajarannya, Diskusi dengan para pakarnya, akhir saya menemukan bahwa di Al Qur`an, terdapat cara-2 mencari Tuhan yang benar (petunjuknya).
    10. Dalam memahami Makna tiap-tiap kalimat (ayat-ayat), disitu jelas-2 sekali bahwa Tuhan ALLAH itu adalah Tuhan Kita semuanya (Bule, Cina, Negro, Arab, Melanesia, Monggol) dan Al Qur`an diturunkan untuk semua Manusia di Dunia (bukan hanya untuk orang Moeslem atau Islam saja atau orang Arab saja), di Al Qur`an cukup jelas seperti apa Tuhan itu ?.
    11. Begitu juga dalam membandingkan dengan kitab-2 Agama lainnya, betul-2 isinya ber beda sekali dan begitu juga proses turunnya ayat juga juga jauh berbeda, mohon jangan antipati (or negative thinking before) dulu, sebelum membaca dan mendalami maknanya (anggap sbg ilmu pengetahuan aja dulu), betul-2 isinya bukan merupakan pendapat seorang atau kata seseorang (Murid anak Tuhan).
    12. Inilah pengalaman spiritual saya, mudah-2-an Saudara-2-ku bisa memperoleh manfaat dan hikmahnya dari learning point ini, amien yah ROBBAL ALLAHMIEN.

    Semoga Allah merachmati kita semua, amien.
    Wassalam

    Ridhawati
    Flexi; 022 7204941
    E-mail; ridha@telkom.co.id

  6. Salahudin W. says:

    Kasihan Ridhawati, sudah diingatkan …eehh … malah nyasar secara sengaja ditempat ini.

    Apakah tidak malu ? Terus terang, saya tidak ingin melakukan pancingan seperti yang Ridhawati lakukan sebab kalau demikian saya akan dicap juga “tidak tau diri”. Masalah agama adalah masalah keyakinan.

    Ridhawati, bagi saya, pengetahuan tertinggi mengenai Tuhan adalah mengetahui bahwa orang tidak tahu. Daya pikir manusia sangat terbatas untuk memahami Tuhan Yang Maha itu !

    Untuk menjadi bahan bagi Ridhawati, tolong di baca : Religion at the Cross Road oleh Prof S. Vahiduddin, Idarah-i Adabiyat-i, Delhi 1980. Dalam buku itu “mungkin” dapat membantu Ridhawati memahami “keberagamaan dan kebermasyakatan”.

  7. mariscal ramon castilla says:

    hati itu bagai kapas yang putih lembut dengan kepasrahan yang berkeinginan tegas ….aku berkata bukan karna aku sempurna,,,kesedihan ,,kegahagiaan ,bahkan dilengkapi dengan penderitaan adalah warna yang harus melengkapi kapas putih itu sendiri bila ia mau diciptakan menjadi sesuatu yang berarti,,,

  8. sery says:

    ok juga puisi nya chika mns knyak orng nya..blh dong kenalan?

  9. Ama Gambi says:

    Salam!

  10. Ama Gambi says:

    Yaahowu kawa he…

    awomo Thomas, lerry, jasinus mofano ira ba mbanua he…lo latema kaul ra…angando2 salahira ma alui halowora ba jakarta he…

  11. Dhanu says:

    leh nitip kan puisi bwatan ndri………….

    SERAT BIRU PERSAHABATAN

    Malam ini, Sahabat
    biarkan bulan bintang melihat
    aku terpekur di jendela kamar
    ukir kenangan indah mulai samar

    Betapa indah cerita tercipta
    membuat iri seisi dunia
    kau, aku rajut ikatan
    kita tak kan terpisahkan

    Adakah yang salah di antara kita
    ataukah…semua hanya prasangka semata
    kisah yang terjalin selama ini
    tak membuat kita satu hati

    aku berkhayal
    akan mengulang semua dari awal
    persahabatan seindah ini
    kapankah terulang kembali

    PERASAAN YANG HILANG

    Kenapa dan mengapa
    setelah Rasa itu mulai ilang
    kini mulai muncul hadir kembali
    dirimu seperti Memberi harapan pada diriku

    Kau hancurkan aku dengan sikap mu
    rasanya sudah cukup diriku untuk mencintaimu
    lelah hati ini memikirkan mu
    tapi mengapa dirimu terus memberi harapan kepada diriku

    ku tak tau apa yang kamu mau
    kini ku mulai kembali seperti dulu
    sangat mencintai dirimu
    itu semua karena dirimu

    ku tak sanggup lagi mengungkapkan nya
    sebab ku tak mau terulang kembali seperti dulu
    biar lah ku yang menerima semua ni
    biar lah ku mencintai mu cukup didalam hati saja

    Biar Lah Sang Waktu Nanti Yang Menjawab Semuanya,,,,,,,

    silakan curahkan dan ungkapan perasaan kalian melalui puisi lambang sebuah perasaan jiwa!!!……….

    KSEPIANKU

    Di dalam keheningan sepi
    Baru ku sadari bahwa aq telah sendiri
    Mengenang bayangmu dalam angan ku
    Menjamah mu dalam mimpi ku
    Menghadirkan perih, yang tak pernah dapat aq mengerti
    Kurindu senyum itu, saat kau masih disisiku
    Menemani dalam lara ku
    Menuntunku dengan cinta mu
    Memelukku dengan dekapan kasih sayang mu
    Akankah masa itu kembali lagi
    Di saat t’lah ku rasakan hati ini menjerit
    Menanti kembalinya cinta
    Yang telah terbang meninggalkan diri ini
    Ku coba bertahan, dengan kekuatan cinta
    Yang masih berbekas di hati ini
    sepeninggalnya dirimu
    di dalam cinta ku

    MELIHAT MASA LALU

    Hati terasa sepi
    Hari ku sangat tak tentu
    Cukup sudah yang aku rasakan ini
    Sangat dalam tersimpan di lubuk jiwa

    Ku mau menatap langit
    Yang penuh bintang yang bercahaya
    Ku mau melihat lautan yang luas
    Karena tak terbatas adanya

    Dan ku tak mungkin pula
    Tuk melihat masa laluku
    Yang penuh dengan kebencian
    Separuh langkah ini tertahan

    Karena ku masih mengingatnya’
    O Tuhan bimbing aku
    Tuk mencari arti hidup ini
    Tanpa melihat masa lalu…

    UNTUK IBU

    bu merupakan kata tersejuk yang dilantunkan oleh bibir – bibir manusia.
    Dan “Ibuku” merupakan sebutan terindah.
    Kata yang semerbak cinta dan impian, manis dan syahdu yang memancar dari kedalaman jiwa.

    Ibu adalah segalanya. Ibu adalah penegas kita dilaka lara, impian kta dalam rengsa, rujukan kita di kala nista.
    Ibu adalah mata air cinta, kemuliaan, kebahagiaan dan toleransi. Siapa pun yang kehilangan ibinya, ia akan kehilangan sehelai jiwa suci yang senantiasa
    merestui dan memberkatinya.

    Alam semesta selalu berbincang dalam bahasa ibu. Matahari sebagai ibu bumi yang menyusuinya melalui panasnya.
    Matahari tak akan pernah meninggalkan bumi sampai malam merebahkannya dalam lentera ombak, syahdu tembang beburungan dan sesungaian.

    Bumi adalah ibu pepohonan dan bebungaan. Bumi menumbuhkan, menjaga dan membesarkannya. Pepohonan
    dan bebungaan adalah ibu yang tulus memelihara bebuahan dan bebijian.

    Ibu adalah jiwa keabadian bagi semua wujud.
    Penuh cinta dan kedamaian.

    kerinduan yang tak terobati

    sampai kapankah aq seperti ini
    duduk sendiri melamun dan membayangkan
    kesalahan yang pernah aq perbuat padamu
    dan dirimu kembali lagi ke sisiku sepeti dulu

    sebenarnya ku merasa bersalah kepadamu
    saat aku tinggal engkau tuk pergi bersamanya
    aq merasa berdosa kepada ayah dan ibumu
    karena aq tak bisa menjaga hati dan perasaanmu

    tapi ntah kenapa sejak ku tahu
    rupanya dia juga mempermainkan aq
    betapa hancurnya hatiq saat itu
    seperti hancurnya hatimu disaat aq memninggalkanmu
    baru sekarang aq tahu gimana rasa sakit hati
    ditinggalkan seseorang yang di sayangi

    Cintaaaaqu……………………
    maafkan aq karena kesalahan
    yang aq lakukan padamu telah banyak sekali
    mungkin t’ bisa termaafkan olehmu lagi

    tapi aq masih mencintaimu dengan tulus
    katakanlah padaku apa yang bisa ku perbuat
    untuk menebus kesalahan dan dosa
    yang telah aku lakukan padamu

    katakan saja……….
    apa pun bentuk dan jenisnya
    akan kuterima dan ku perbuat
    demi untukmu, sayang……..
    sekaligus nyawa akan ku pertaruhkan
    untuk bisa bersamamu lagi

    PERSEMBAHAN DI UJUNG USIA

    persembahanku …………..
    Di ujung usia yang terbuang sia-sia
    Aku telah renta memikul sesal
    Menempuh arah yang salah
    Dari masa lalu yang tak sempurna

    Begitu lengah perjalananku
    Membiarkan kesejukan embun terbuang
    Dan kerap memilih debu sepi penghibur diri
    Yang ku angankan ia menjadi sebutir pasir

    Dan tak ayal ………………
    Aku kini garing dalam harapan
    Terseok-seok dipanggil kenangan
    Dan menangis karna ku tak mampu tiba

    Persembahanku ………………. di ujung usia
    Sebelum riwayat terkubur bisu
    Biar aku merasa pantas untuk menyesal
    Meski yang ku pilih tetaplah debu sepi
    Pun walau tak berubah pasir

    Sampai akhir ………………….

    SAAT KAU HADIR,,,,,

    Ku menatap kedepan
    Ku melihat cahaya yang berkilau
    Antara Redup dan sayup
    Disanakah dia berada

    Mata ini seakan tak berkedip
    Karena ku selalu menantikan mu
    Sampai aku senja
    Sampai aku mati

    Teringat akan cinta yang terjalin dulu
    Tak terbayangkan betapa indahnya
    Kau selalu dihatiku
    Sampai rambutku memutih
    Sampai Aku tak bernafas

    Saat kau hadir
    Adalah aku yang paling bahagia
    saat kau hadir
    Adalah aku Yang selalu memiliki kesempurnaan

  12. Dhanu says:

    *SERAT BIRU PERSAHABATAN

    Malam ini, Sahabat
    biarkan bulan bintang melihat
    aku terpekur di jendela kamar
    ukir kenangan indah mulai samar

    Betapa indah cerita tercipta
    membuat iri seisi dunia
    kau, aku rajut ikatan
    kita tak kan terpisahkan

    Adakah yang salah di antara kita
    ataukah…semua hanya prasangka semata
    kisah yang terjalin selama ini
    tak membuat kita satu hati

    aku berkhayal
    akan mengulang semua dari awal
    persahabatan seindah ini
    kapankah terulang kembali

    *PERASAAN YANG HILANG

    Kenapa dan mengapa
    setelah Rasa itu mulai ilang
    kini mulai muncul hadir kembali
    dirimu seperti Memberi harapan pada diriku

    Kau hancurkan aku dengan sikap mu
    rasanya sudah cukup diriku untuk mencintaimu
    lelah hati ini memikirkan mu
    tapi mengapa dirimu terus memberi harapan kepada diriku

    ku tak tau apa yang kamu mau
    kini ku mulai kembali seperti dulu
    sangat mencintai dirimu
    itu semua karena dirimu

    ku tak sanggup lagi mengungkapkan nya
    sebab ku tak mau terulang kembali seperti dulu
    biar lah ku yang menerima semua ni
    biar lah ku mencintai mu cukup didalam hati saja

    Biar Lah Sang Waktu Nanti Yang Menjawab Semuanya,,,,,,,

    silakan curahkan dan ungkapan perasaan kalian melalui puisi lambang sebuah perasaan jiwa!!!……….

    *KSEPIANKU

    Di dalam keheningan sepi
    Baru ku sadari bahwa aq telah sendiri
    Mengenang bayangmu dalam angan ku
    Menjamah mu dalam mimpi ku
    Menghadirkan perih, yang tak pernah dapat aq mengerti
    Kurindu senyum itu, saat kau masih disisiku
    Menemani dalam lara ku
    Menuntunku dengan cinta mu
    Memelukku dengan dekapan kasih sayang mu
    Akankah masa itu kembali lagi
    Di saat t’lah ku rasakan hati ini menjerit
    Menanti kembalinya cinta
    Yang telah terbang meninggalkan diri ini
    Ku coba bertahan, dengan kekuatan cinta
    Yang masih berbekas di hati ini
    sepeninggalnya dirimu
    di dalam cinta ku

    *MELIHAT MASA LALU

    Hati terasa sepi
    Hari ku sangat tak tentu
    Cukup sudah yang aku rasakan ini
    Sangat dalam tersimpan di lubuk jiwa

    Ku mau menatap langit
    Yang penuh bintang yang bercahaya
    Ku mau melihat lautan yang luas
    Karena tak terbatas adanya

    Dan ku tak mungkin pula
    Tuk melihat masa laluku
    Yang penuh dengan kebencian
    Separuh langkah ini tertahan

    Karena ku masih mengingatnya’
    O Tuhan bimbing aku
    Tuk mencari arti hidup ini
    Tanpa melihat masa lalu…

    *UNTUK IBU

    bu merupakan kata tersejuk yang dilantunkan oleh bibir – bibir manusia.
    Dan “Ibuku” merupakan sebutan terindah.
    Kata yang semerbak cinta dan impian, manis dan syahdu yang memancar dari kedalaman jiwa.

    Ibu adalah segalanya. Ibu adalah penegas kita dilaka lara, impian kta dalam rengsa, rujukan kita di kala nista.
    Ibu adalah mata air cinta, kemuliaan, kebahagiaan dan toleransi. Siapa pun yang kehilangan ibinya, ia akan kehilangan sehelai jiwa suci yang senantiasa
    merestui dan memberkatinya.

    Alam semesta selalu berbincang dalam bahasa ibu. Matahari sebagai ibu bumi yang menyusuinya melalui panasnya.
    Matahari tak akan pernah meninggalkan bumi sampai malam merebahkannya dalam lentera ombak, syahdu tembang beburungan dan sesungaian.

    Bumi adalah ibu pepohonan dan bebungaan. Bumi menumbuhkan, menjaga dan membesarkannya. Pepohonan
    dan bebungaan adalah ibu yang tulus memelihara bebuahan dan bebijian.

    Ibu adalah jiwa keabadian bagi semua wujud.
    Penuh cinta dan kedamaian.

    kerinduan yang tak terobati

    sampai kapankah aq seperti ini
    duduk sendiri melamun dan membayangkan
    kesalahan yang pernah aq perbuat padamu
    dan dirimu kembali lagi ke sisiku sepeti dulu

    sebenarnya ku merasa bersalah kepadamu
    saat aku tinggal engkau tuk pergi bersamanya
    aq merasa berdosa kepada ayah dan ibumu
    karena aq tak bisa menjaga hati dan perasaanmu

    tapi ntah kenapa sejak ku tahu
    rupanya dia juga mempermainkan aq
    betapa hancurnya hatiq saat itu
    seperti hancurnya hatimu disaat aq memninggalkanmu
    baru sekarang aq tahu gimana rasa sakit hati
    ditinggalkan seseorang yang di sayangi

    Cintaaaaqu……………………
    maafkan aq karena kesalahan
    yang aq lakukan padamu telah banyak sekali
    mungkin t’ bisa termaafkan olehmu lagi

    tapi aq masih mencintaimu dengan tulus
    katakanlah padaku apa yang bisa ku perbuat
    untuk menebus kesalahan dan dosa
    yang telah aku lakukan padamu

    katakan saja……….
    apa pun bentuk dan jenisnya
    akan kuterima dan ku perbuat
    demi untukmu, sayang……..
    sekaligus nyawa akan ku pertaruhkan
    untuk bisa bersamamu lagi

    *PERSEMBAHAN DI UJUNG USIA

    persembahanku …………..
    Di ujung usia yang terbuang sia-sia
    Aku telah renta memikul sesal
    Menempuh arah yang salah
    Dari masa lalu yang tak sempurna

    Begitu lengah perjalananku
    Membiarkan kesejukan embun terbuang
    Dan kerap memilih debu sepi penghibur diri
    Yang ku angankan ia menjadi sebutir pasir

    Dan tak ayal ………………
    Aku kini garing dalam harapan
    Terseok-seok dipanggil kenangan
    Dan menangis karna ku tak mampu tiba

    Persembahanku ………………. di ujung usia
    Sebelum riwayat terkubur bisu
    Biar aku merasa pantas untuk menyesal
    Meski yang ku pilih tetaplah debu sepi
    Pun walau tak berubah pasir

    Sampai akhir ………………….

    *SAAT KAU HADIR,,,,,

    Ku menatap kedepan
    Ku melihat cahaya yang berkilau
    Antara Redup dan sayup
    Disanakah dia berada

    Mata ini seakan tak berkedip
    Karena ku selalu menantikan mu
    Sampai aku senja
    Sampai aku mati

    Teringat akan cinta yang terjalin dulu
    Tak terbayangkan betapa indahnya
    Kau selalu dihatiku
    Sampai rambutku memutih
    Sampai Aku tak bernafas

    Saat kau hadir
    Adalah aku yang paling bahagia
    saat kau hadir
    Adalah aku Yang selalu memiliki kesempurnaan

  13. Deivine Signor says:

    Gerrrrr….puisinya luar biasa….
    mungkinkah semua itu bagian dari helaan jiwa?
    salamku!

  14. uci cantik says:

    puisinya bagus yyy….

  15. ahmad says:

    i like

  16. ahmad says:

    bgus juga puisi nya.

  17. muhammad daroji says:

    Sangat sangat mengagumkan
    ♍∂ĸάѕїђ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: